Thursday 13 October 2011

Menghasilkan Income Sendiri, why not???

Sekarang sudah tidak jamannya lagi ya Bun tergantung dengan gaji/penghasilan suami untuk memneuhi kebutuhan keluarga, alasan itulah banyak para bunda yang bekerja, selain untuk membantu keuangan keluarga juga ingin punya uang belanja sendiri, ya kan Bun???

Kita perempuan, tentunya ingin terlihat lebih cantik, mempesona di depan suami dan lebih menarik ya kan??
Jika budget tiap buland ari suami besar, sisanya masih bisa digunakan untuk belanja pribadi tapi kalau uang bulanan dari suami pas-pasan bagaimana???  salah satu solusinya kita para bunda bekerja di kantor agar menambah uang belanja sendiri :)

Jika bunda masih bekerja akan sangat membantu  keuangan keluarga tapi bagaimana dengan bunda yg full time dirumah , yang karena satu lain hal tidak bisa meninggalkan anak-anak tapi ingin juga punya penghasilan sendiri??

Saatnya bunda harus kreatif, walau di rumah tapi bisa manghasilkan income juga ya kan?
Manfaatkan skil/keahlian bunda; jago masak??buat makanan dan coba tawarkan kepada teman-teman jika masakan cocok bisa banyak pesanan kan??

Bisa menjahit??luarbiasa!!!dari rumah bunda bisa membuat kerajinan/pernak-pernik yang dibutuhkan dan diminati orang lain dan pastinya mendatangkan income untuk bunda

Bisa berbahasa asing???googling jasa penterjemah freelance, waktu lebih fleksibel dan income menjanjikan

Jika saya tidak punya keterampilan???mulailah utnuk punya pertemanan baru yang positif karena dari pertemanan positif kita punya ide dan support positif dari teman-teman.
Bagaimana saya memulai bisnisnya??
Jika sudah memutuskan jenis bisnisnya, mulailah untuk promosi dan gunakan media promosi gratis yaitu sosial media seperti FB, twitter, goala..dll agar orang tahu yang bunda tawarkan dan tertarik untuk memesan.

Selain promosi di social media, mulai belajar untuk membuat blog/web online, dengan kita punya toko online maka promosi akan berlangsung terus selama 24 jam; saat kita tidur, mandi, jalan-jalan, web kita akan terus ON !!dan jika orang visit web kita langsung tahu apa saja yang ditawarkan :)

Web juga meminimalisir expense untuk tempat usaha dan biaaya orperasional lainnya dengan web online semua kita yang setting dan update setiap saat.

Jangan tunggu nanti untuk punya income sendiri, mulai hari ini kita asah kemampuan masing-masing untuk mensupport keluarga kita :)


































No comments:

Post a Comment