Thursday 13 October 2011

Cantik Saat Liburan

Liburan telah tiba!!!siapkan semuyanya agar liburan kalia ini menyenangkan
Anda harus tetap menjaga kecantikan kulit. Hasilnya, ketika libur telah usai, Anda pun tetap cantik memesona.

Wajah
Sebelum melakukan aktifitas berlibur, sebaiknya perhatikan perawatan wajah seperti memakai sunblock dengan kandungan UVA dan UVB 2 jam sebelum berpergian.. Gunakan pelembab kosmetik dengan kandungan yang bebas minyak (oil Free) dan anti air (water proof). Bila perlu gunakan foundation yang emngandung SPF juga. Hindari memakai bedak padat bila banyak beraktifitas di bawah sinar matahari karena akan membuat noda-noda hitam disekitar wajah. Gunakan kertas minyak untuk menghilangkan keringat dan minyak yang berada pada wajah.

Bibir
Jangan biarakan kilau bibir indah Anda menjadi kering dan pecah-pecah akibat paparan sinar matahari atau debu-debu yang berterbangan, selalu gunakan lip balm atau lip spa yang mengandung SPF 15, agar kulit bibir Anda menjadi lembab saat liburan. Jangan gunakan pemulas bibir dengan warna yang "menyala" cukup pilih warna nude atau juicy agar wajah terlihat lebih segar. 

Rambut
Lindungi setiap helai mahkota Anda dengan perawatan yang penting dan mudah, sebelum berpergian cuci rambut Anda dengan sampo dan kondisioner yang sesuai jenis rambut, lalu bubuhkan hair tonic atau vitamin untuk mempertahankan kilau rambut. Anda pun dapat menggunakan leave in condisioner (kondisioner tanpa bilas) untuk mempertahankan rambut Anda agar selalu lembab dan melindungi dari panas sinar matahari langsung sehingga tidak mudah rapuh dan kering.bawalah topi untuk melindungi terik matahari.

Tubuh
Sebelum beraktifitas diluar ruangan, rawat kulit Anda dengan menggunakan scrub , body butter, atau body lotion, setelah itu gunakan sunblock atau tabir surya 2 jam setelah perawatan kulit untuk menghindari dan melindungi kulit dari kekeringan akibat paparan sinar matahari. Agar tubuh Anda selalu harum dan segar, jangan lupa selipkan body mist atau body cologne pada make up pouch Anda. selamat berpakansi.

Nah..agar lancar selama liburan...sabaiknya Anda 

Istirahat cukup
Tidurlah yang cukup satu malam sebelum melakukan perjalanan.Saat melakukan perjalanan dengan rute jauh, manfaatkan waktu untuk tidur sejenak. Cara ini akan membantu Anda tetap segar sepanjang perjalanan.

Hindari dehidrasi

Liburan tak lagi menyenangkan jika Anda sakit karena kecapekan. Penting untuk tetap menjaga kesegaran dan kesehatan tubuh. Siapkan selalu air putih ke mana pun Anda pergi. Minumlah secukupnya sepanjang perjalanan agar tubuh tak mengalami dehidrasi sehingga tubuh dan kulit selalu segar.

Nyaman dengan diri sendiri
Kesegaran tubuh selama perjalanan juga dipengaruhi oleh pikiran. Bersantailah selama perjalanan. Lakukan kegiatan yang menurut Anda menyenangkan, seperti mendengarkan musik. Siapkan perangkat hiburan yang praktis untuk perjalanan selama liburan. Suasana hati yang senang dan pikiran yang relaks akan memaksimalkan liburan Anda. Fisik dan pikiran segar, tubuh pun selalu sehat sejak awal memulai perjalanan hingga kembali pulang.

Nyaman selama perjalanan juga dipengaruhi pilihan pakaian dan aksesori. Pilih busana hingga sepatu yang gaya namun tetap nyaman, sesuai dengan rute dan tipe perjalanan Anda. Padukan busana sehingga Anda tak perlu terlalu banyak membawa pakaian.

Pilih tata rias yang tepat
Pilih make-up yang tahan lama dan tetap ringan selama perjalanan. Jangan lupa membawa make-up corrector stick yang dapat digunakan jika riasan mata luntur setelah tertidur sejenak saat perjalanan. Setiap kali kembali ke penginapan, biasakan selalu membersihkan wajah meski Anda merasa letih..

Jika semua sudah Anda siapkan, Anda sudah siap liburan!!!selamat berlibur!!!

No comments:

Post a Comment